Jumat, 08 Februari 2013

pidato orasi pemilihan ketua osis


Asalamu'alaikum wr wb
 
Yang terhormat,
- Bapak Kepala Kepala Sekolah MTs gondang
Bapak Ibu Guru MTs Gondang
dan Rekan Rekan Siswa MTs Gondang
Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat ALLAH Subhanahuwata’ala, atas segala rahmat dan hidayahnya hingga kita bisa berkumpul dalam salah satu tahapan pemilihan Ketua Osis MTs Gondang Periode 2013 - 2014.
Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada beliau Nabi Muhammad saw, keluarga, sahabat, serta seluruh umatnya yang senantiasa mengikutinya.
Perkenankanlah Saya Mar’ah Nida Kholawati sebagai Calon Ketua Osis untuk Periode 2013 - 2014 menyampaikan visi dan misi saya untuk menjadi Ketua Osis MTs Gondang ini.
Sebagaimana kita ketahui Osis (Organisasi Intra Sekolah) adalah suatu organisasi sekolah yang didirikan oleh Sekolah baik Sekolah  Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah  Menengah Atas (SMA) yang bertujuan memberikan ruangan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam bentuk wadah yang positif dengan berbagai kegiatan didalamnya.
Adanya  Osis diharapkan kita sebagai siswa mempunyai wadah untuk belajar berorganisasi, mengembangkan kemampuan kepemimpinan, mempunyai bekal hidup untuk senantiasa bekerjasama dalam memajukan sekolah yang kita cintai.
Visi misi yang saya apabila nantinya menjadi Ketua Osis adalah :
Visi saya adalah mengembangkan dan mewujudkan Osis yang berwawasan kedepan dengan  mendukung dan membantu siswa dalam kegiatan belajar, maupun kegiatan berorganisasi yang nantinya akan berguna dimasa mendatang setelah lulus dari MTs Gondang ini
Misi saya adalah memberdayakan siswa-siswi MTs Gondang dengan mengikutsertakan sesuai kemampuan dari siswa dalam bidangnya masing – masing seperti Kesenian, Olahraga, Dana Usaha, Rohani, Pendidikan, serta Kewarganegaraan. Dengan demikian diharapkan nantinya OSIS akan berfungsi dan berperan sebagai Partner Guru dalam mengembangkan bakat siswa. Harapannya seorang siswa mampu menjadi kompeten dibidangnya, dengan niat, kepercayaan diri, serta tanggung jawab sebagai modal awal dalam berorganisasi maupun hidup dalam masyarakat.
Program kerja saya apabila nantinya saya terpilih menjadi Ketua OSIS MTs Gondang  yang baru adalah :
Mengoptimalkan kegiatan siswa yang selama ini yang menjadi andalan MTs Gondang Majalah Dinding (Mading), Pensi (Pentas Seni) dan Pramuka.
Meningkatkan kerja pengurus Osis dengan memilih pengurus sesuai harapan Bapak Ibu Guru dan Siswa MTs Gondang
Memberikan masukan kepada Bapak Kepala Sekolah dan Ibu Guru agar dapat menyarankan kepada seluruh siswa untuk membuat Blog Siswa sebagai media dan sarana belajar khususnya Bahasa Inggris dan belajar menulis. Dengan demikian proses belajar dan mengajar bisa dilakukan secara online sebagaimana kemajuan teknologi sekarang ini.
Sebagai penutup saya mohon dukungan dari Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru dan Rekan Rekan semua untuk menjadi Ketua Osis Periode 2013 - 2014 dan apabila dalam penyampaian visi misi tadi ada hal hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Dan semoga yang terbaiklah yang akan menjadi Next OSIS Leader
Wasalamu'alaikum wr wb
OSIS MTs Gondang Jaya selalu!!!

2 komentar: